Selasa, 11 Desember 2012

mmmm siapa yang bakalan nolak kalau dikasih kue tart, rasanya yang manis di lidah bikin kita kepengen lagi dan lagi. tapi apa nggak khawatir kalau makan makanan yang banyak mengandung gula terlalu sering bakal terkena diabetes. anggapan itu memang ada benarnya, tapi selain memiliki bahaya kalau dikonsimsi terlalu sering, gula juga memiliki manfaat bagi tubuh kita.


Selama ini gula selalu dikambing hitamkan. sebagai penyebab beberapa penyakit dan kegemukan. Karena gula mengandung kalori yang cukup tinggi. Padahal gula juga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menghasilkan energi bagi tubuh. Karena banyaknya orang yang suka mengkonsumsi gula, beberapa pabrik gula membuat berbagai produk baru yang bisa menarik konsumen, dan berbagai jenis produk gula dari gula biasa, murni, sampai gula yang tidak berkalori tinggi.

Gula memang dapat menimbulkan penyakit bagi mereka yang mengkonsumsi gula secara berlebihan. Karena itu disarankan bagi semua orang untuk tidak mengkonsumsi gula secara berlebihan. bukannya tidak boleh?? tapi disarankan untuk menguranginya saja. berhati-hatilah dengan gula, karena jika terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan timbulnya penyakit DIABETES MELITUS atau yang lebih kita kenal dengan sebutan kencing manis. jika kita melakukan diet dengan tidak mengkonsumsi gula, itu juga akan menimbulkan penyakit sebab diet terlalu ketat dengan asupan kalori kurang dari 700 kalori perhari dan pembatasan karbohidrat dapat menimbulkan rasa lapar, lemas, anemia, (kurang darah) dan ketoasidosis hal itu merupakan akibat yang saling mengait, sedangkan hipoglikemia (turunnya kadar gula) biasanya disertai keluarnya keringat dingin, rasa mual, pusing, bahkan pingsan. Kadar gula darah kurang dari 50mg% dapat mengakibatkan koma hipoglikemik, yang bisa membawa kematian. Ketoasidosis mempunyai gejala yang sama dengan hipoglikemia, tetapi disertai nafas berbau asetan. akibat diet dapat dicegah dengan suplemen gizi, terutama yang mengandung protein asensial, zat besi, asam sulfat, bitamin bizi, asam amino esensial, asam lemak esensial, dan serat makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar